Selamat Datang di Cm Cell Prafi

Rabu, 02 Maret 2011

Cytra Mandiri Cell

"Ilmu itu seperti menggali bumi yang tidak ada dasarnya, atau memanjat gunung yang tidak ada puncaknya?"

Hm, saya rasa seperti memanjat gunung yang tidak ada puncaknya. Semakin dipanjat bukan semakin merasa lebih tinggi dari yang lain, tapi semakin merasa kecil, semakin tinggi semakin kecil. Semakin merasa banyak yang belum diketahui, ilmu-ilmu di dasar yang banyak sekali, dan banyak gunung-gunung ilmu tak berpuncak yang belum didaki. Mungkin sebenarnya ilmu itu bukan untuk dikuasai, tapi untuk ditentukan mana yang akan dimanfaatkan untuk kehidupan. Hmm mungkin dengan begitu memanjat gunung ini tidak hilang arah.

Ibaratnya kita berangkat membawa bekal dan persiapan, pada ketinggian +x m (dpl), ambil hewan untuk dimanfaatkan sebagai makanan.
Ketinggian +(x+y1) m (dpl), ambil tanaman untuk obat.
Ketinggian +(x+yn) m (dpl), ambil apa yang ada untuk dimanfaatkan selama perjalanan. dst.. dst..

Semakin tinggi tekanan udara makin tinggi, angin semakin kencang, semakin dingin, sepi. Maka rasanya sia-sia jika di tiap ketinggian tidak meninggalkan jejak manfaat. Tidak ada gunanya mengharap puncak, saya yakin puncak ini tidak pernah ada.
Mungkin ilmu itu memang benar adanya diciptakan untuk membuat kita semakin dekat dengan Penciptanya.

1 komentar:

3Brothers Study mengatakan...

Salam kenal blogger,update terus blognya broo agar menjadi yang terdepan dan visite back my blog di http://fungsi-media-internet.blogspot.com

Posting Komentar

Thankyou for your coment

 
Design by Free Best Themes | Bloggerized by Best Blogging Tutorials - Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons